082299917317
Home » Katalog Destinasi

Katalog Destinasi

Taman Nasional Komodo

Didirikan pada tahun 1980 taman nasional ini adalah salah satu kekayaan alam terbesar di Indonesia – jika bukan yang terbesar di dunia. Dalam wilayah seluas 1817 km persegi terdiri dari Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar, serta pulau-pulau yang lebih kecil dengan ekosistem laut yang kaya akan keindahan yang mampu memberi para penyelam petualangan bawah laut yang tak terlupakan. Mereka akan dimanjakan dengan melihat ora, snorkle ataupun pemandangan dari puncak Pulau Padar.

Komodo, Tour Labuan Bajo

Pendakian di Pulau Komodo sangat luar biasa. Lintasan terdiri dari jalan setapak sepanjang 3 km, melewati lembah dan tanjakan sepanjang 10 km untuk bisa sampai ke puncak. Di Pulau Rinca, lintasan tidak begitu curam dengan berjalan antara 500 meter hingga 4 km.

 

  • Pink Beach

Pink Beach, adalah salah satu dari 7 pantai berpasir berwarna pink di dunia dan merupakan satu dari sekian banyak keindahan dari Pulau Komodo yang membuatnya menjadi keajaiban alam.

 

  • Pulau Kalong

Pulau Kalong merupakan pulau nan indah yang berada dalam Taman Nasional Komodo. Daratan Pulau Kalong diselimuti dengan tumbuhan bakau yang menjadi tempat tinggal ribuan hewan kalong (kelelawar).

 

  • Pulau Kelor

Pulau Kelor, Tour Labuan Bajo

Pulau ini terkenal akan ketenangan dan pemandangan alamnya yang masih alami. Wisatawan dapat bersantai dan juga melakukan trekking. Belum lagi Pulau Kelor menawarkan ketenangan dan suasana romantis untuk berbulan madu ataupun liburan keluarga.

 

  • Pulau Kanawa

Dermaga Pulau Kanawa, Tour Labuan Bajo

Saat pertama kali sampai di Pulau Kanawa, Anda akan dibuat takjub dengan keindahannya. Pasirnya putih dan eksotik. Pulau Kanawa juga memiliki rerumputan dan perbukitan. Tidak hanya itu, air laut disekitar Pulau Kanawa sangatlah jernih hingga Anda dapat melihat ikan-ikan berenang.

 

  • Pulau Bidadari

Pulau dikelilingi bukit-bukit, pepohonan dan pasir putih yang membentang luas yang membuat pulau ini juga disebut Pantai Pasir Putih. Pulau Bidadari sangat cocok bagi para penyelam karena menawarkan keelokan panorama bawah laut.

 

  • Pulau Rinca

Dari bentuk pulau, Pulau Rinca mirip dengan Pulau Komodo. Pulau Rinca menyediakan pantai yang cantik dan perbukitan. Daratannya ditutupi oleh padang rumput. Disini, Anda akan menemukan hewan-hewan liar, terutama Komodo!

 

  • Pulau Padar

Pulau Padar merupakan bagian dari Taman Nasional Komodo bersama dengan Pulau Komodo, Pulau Rinca dan 26 pulau kecil lainnya. Pulau Padar adalah pulau terbesar ketiga setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Meskipun Pulau Padar tidak seterkenal Pulau Komodo dan Pulau Rinca, Pulau Padar tidak kalah Indah.

Hal utama yang disuguhi oleh Pulau Padar adalah pemandangannya. Pulau terdiri dari bukit-bukit yang menghadap langsung ke laut lepas. Kegiatan yang tepat di Pulau Padar, yaitu melihat pemandangan indah dari puncak Pulau Padar. Trekking ke puncak Pulau Padar  hanya membutuhkan waktu 15 – 20 menit.

 

  • Manta Point

Manta Point merupakan sebuah perairan dengan banyak plankton yang menarik ikan Manta Ray untuk makan dan membersihka diri. Manta Point terletak diantara Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Dapat diakses dengan menggunakan perahu milik warga setempat.

Lokasinya yang berada tepat diantara Samudera Hindia dan Barat Daya Samudera Pasifik menjadi tempat tinggal ideal bagi ikan Manta. Di perairan Manta Point ini hanya dengan kedalaman 10 meter saja Anda sudah dapat melihat dasar laut yang berpasir dan karang-karang indah.

 

  • Danau Kelimutu

Danau Kelimutu dianggap suci bagi warga setempat. Dalam setahun, ketiga danau sering berganti warna. Sekarang ini, satu danau berwarna hitam-cokelat, satu danau lagi berwarna hijau, dan danau terakhir berubah warna dari hijau menjadi berwarna merah. Alasan dari perubahan warna dari danau ini disebabkan oleh banyaknya kandungan mineral di dalam air danau.

 

  • Wae Rebo

Wae Rebo adalah salah satu tempat berharga di Indonesia yang merupakan desa lama dari masyarakat Manggaraian. Terletak di pedalaman dengan pemandangan gunung di Flores, Nusa Tenggara Timur. Desa ini menawarkan pengalaman unik untuk melihat keaslian rumah adat ‘Mbaru Niang’ masyarakat Manggaraian yang berbentuk kerucut dan merasakan kehidupan sehari-hari sebagai masyarakat Manggaraian.

 

  • Kampung Bena

Kampung Bena atau Desa Bena adalah salah satu desa megalitikum di Indonesia. Berlokasi di Desa Tiwuriwu, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur. Kampung Bena terletak di atas bukit dengan pemandangan Gunung Inerie. Di kaki Gunung Inerie terdapat sebuah tanda dari kebudayaan lama yang percaya bahwa gunung merupakan tempat untuk Tuhan. Berdasarkan kebudayaan setempat, mereka percaya kehadiran Yeta, yaitu Tuhan yang menempati gunung serta menjaga mereka dan desanya.

 

  • Sawah Cancar

Pemandangan paling menakjubkan dari sekian banyak yang ditawarkan adalah Desa Cara yang terletak di bukit kecil 17 km arah barat dari Ruteng. Disini terdapat sawah yang bentuknya menyerupai jaring laba-laba.

 

 

# Share this information with your friends

Contact Us

If you have any questions, please contact us.